Destinasi Wisata Semarang Instagrammable

By Wiradhini - February 22, 2020



Liburan ke Semarang nggak melulu Kota Tua dan Lawang Sewu lho! Setuju banget kalau dua destinasi tersebut memang populer dan pastinya instagrammable, tapi masih ada destinasi lainnya yang nggak kalah kece untuk feed Instagram kamu kok. Berikut daftarnya!
 

1. Semarang Contemporary Art Gallery

Nah kalau ya satu ini adalah galeri seni yang asik untuk banget kamu kunjungi. Terakhir saya ke sana itu biaya masuk hanya dikenakan Rp 10.000,00 aja lho, murah kan? Nggak sulit kok buat cari museum ini karena letaknya masih berada di kawasan Kota Tua. Kalau ke sini, tetaplah untuk bersikap baik, tidak berisik, dan tidak menyentuh lukisan atau barang-barang yang ditampilkan ya.







 




2. Kampung Pelangi

Kampung pelangi memang tidak hanya ada di Semarang, tapi nggak ada salahnya lho untuk main ke sini. Nah menariknya untuk main ke sini itu tidak ada biaya masuk alias gratis. Menurut sejarahnya, dulunya Kampung Pelangi ini adalah kawasan padat penduduk dan terbilang (maaf) cukup kumuh di tengah kota. Untuk menghilangkan image ini, pemerintah setempat lalu melakukan rebranding dengan mengubah kawasan ini menjadi wisata gratis penuh warna dan mural.








 



3. Spiegel Bar & Resto

Masih berada di kawasan Kota Tua juga, kafe yang populer banget ini juga wajib untuk kunjungi. Untuk harga sih masih cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas rasanya. Soal interior mah nggak usah diragukan, asli bikin betah.









4. Kota Tua

Yang udah dibahas di atas, kawasan Kota Tua itu emang luas banget. Banyak banget yang harus kamu singgahi di sini. Tapi satu hal yang nggak boleh dilewatkan adalah foto-foto di depan jendela besar dan pohon-pohon tua yang menjulang tinggi.
 






5. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng yang satu ini populer banget, bahkan selalu muncul di dalam kolom pencarian destinasi wisata Semarang. Ya yang sudah kita ketahui kalau klenteng adalah tempat sembahyang orang-orang Konghuchu, jadi pastikan kamu untuk menjaga sopan santun dan menghormati ya.


6. Lawang Sewu

Kalau denger Lawang Sewu, langsung program TV Uka-uka dan Dunia Lain nggak sih? Kalau iya, berarti kamu tua wqwq. Butuh waktu lama sih untuk meng-explore tempat ini dari ujung ke ujung karena luas banget dan banyak pintu di setiap ruangan yang bikin tempat ini dinamakan Lawang Sewu atau dalam Bahasa Indonesia artinya pintu seribu.
 
Itulah enam rekomendasi destinasi wisata di Semarang yang instagrammable dan populer. Kalau kamu punya rekomendasi lainnya yang nggak kalah kece, bisa lho share di kolom komentar :)
 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar