WINNER Cross Tour in Jakarta 2019: Konser Terbaik Dalam Hidupku

By Wiradhini - December 31, 2019




"Song Min Ho (Mino),

Lee Seung Hoon (Hoony),

Kang Seung Yoon (Yoon),

Kim Jin Woo (Jinu)...!"



Semua penonton mulai bersorak ketika konser Winner Cross Tour di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu, 21 Desember 2019 mulai. Hari itulah, mungkin menjadi hari terbaik dan paling bahagia dalam hidupku.

Sebenernya udah pengen banget nonton konser WINNER dari kapan tahu, tapi selalu ada aja halangan. Tahun lalu keuangan lagi nggak membaik, kemarin pas bulan September mereka datang lagi, tapi lagi-lagi aku nggak bisa karena ada trip ke Singapura. Sedih banget :(



Dan tiba-tiba aja mereka umumin kalau mau adakan konser lagi di penghujung tahun 2019 dong. Yeay! Nggak perlu ragu, langsung pesen aja tiket festival biar bisa nonton depan sendiri dengan biaya yang lumayan menguras tabungan yaitu Rp 2.500.000,00 (belum termasuk pajak). Tapi percayalah, uang yang dikeluarkan ini akan sangat worth it dan sebanding dari kepuasan setelah nonton. Asli!

Sebenernya ada rasa sedikit penyesalan sih kenapa nggak langsung daftar member Mecima aja biar bisa ambil Blue Package dengan bonus nonton gladi resik atau fan sign. Tapi, karena budget terbatas untuk bayar keperluan lainnya, jadi mau gamau harus ambil yang reguler. Lain kali harus ambil package sih kalo WINNER konser lagi. Amin.
 




Penukaran tiket udah mulai dari jam 10.00, tapi aku datang sedikit terlambat. Kira-kira sampai jam 10.30 pagi aku baru sampai venue terus langsung antri tukar tiket. Setelah dapat tiket, aku langsung ambil antrian untuk masuk ke antrian selanjutnya di dalam.




Setelah jam 12.00, akhirnya kita boleh masuk ke tempat tunggu di dalam. Waktu luang yang cukup lama sampai jam 17.00 ini, aku habiskan untuk makan, shalat, dan foto-foto bareng penonton lainnya. Walaupun cukup lama, tapi bersyukur banget bisa denger suara WINNER yang lagi gladi resik dan jelas banget kedengeran dari luar. Wah baru gladi resik aja udah bagus banget suara mereka, apalagi nanti pas konser kan, udah pasti bakal pecah banget. Yap, aku makin nggak sabar.

Pas antri di dalam, ada momen lucu yang nggak bakal aku lupain. Tiba-tiba manajer WINNER keluar dong jalan-jalan cari makan. Alhasil semua penontonpun pada heboh triak dan manggil manajer itu. Eh tapi lucunya si manajer nggak kerasa dan malah cari siapa orang yang lagi diteriakin LOL. Dan akhirnya dia sadar juga kalau dialah yang kami teriakin dan memutuskan untuk gajadi beli makan karena malu sampai mukanya merah.




Setelah penantian panjang, akhirnya kita boleh masuk ke stadion. Langsung lari dong biar dapet spot depan. Dan Alhamdulillah aku dapet spot depan banget (baris kedua). Sepertinya saat itu keberuntungan ada di pihakku.




Tepat pukul 18.30, akhirnya para idola muncul dengan pakaian putih yang sangat tampan. Oh my God rasanya mau nangis, pingsan, dan peluk HAHAHA.

Lagu pertama yang mereka bawakan sudah pasti Everyday. Bikin semua semangat dan sing a long bareng. Lanjut lagu kedua, mereka nyanyi lagu kesukaan aku, Love Me Love Me. Aaaaa seneng banget rasanya bisa nyanyi langsung bareng mereka.
 




Song Min Ho (Mino)

Sebagai fans berat Mino, aku selalu fokus buat liat Mino. Bahagianya, di awal konser Mino lebih banyak ke arah kiri (depan aku), jadi aku bisa ambil banyak video Mino dari dekat. I LOVE YOU MINO!

Part terbaik Mino adalah pas nyanyi solo lagu Fiance dan pas nge-rap di lagu Soso. Itu keren banget sih rasanya mau pingsan. Nggak tau kenapa dari semua lagu, rap Mino terbaik versiku ya pas lagu Soso. Swag banget.

Tapi bukan Mino sih kalo nyanyi gayanya yang swag tapi lucu. Aduh gemes banget woy! Nah asiknya, makin akhir si Mino malah makin lucu dan imut, swagnya hilang seketika ahhh~







Kim Jin Woo (Jinu)  
 
Lanjut ke Jinu ya. Nggak ngerti lagi kenapa senyuman dia ini bisa bikin hati dan pikiran damai. Nah yang bikin makin salah fokus adalah wajahnya yang mulus banget jadi bikin penasaran skincare-nya apa aja.






Lee Seung Hoon (Hoony) 
 
Nggak ngerti lagi sih kenapa energi si Hoony tuh banyak banget. Dia selalu tampil lucu dan menyenangkan. Panteslah banyak yang ngefans sama dia.
 

 





Kang Seung Yoon (Yoon) 
 
Yang paling menyentuh dari Yoon adalah dia benar-benar leader yang baik dan bertanggung jawab. Di cuplikan video, dia berkata kalau momen terindah adalah ketika pertama kali mereka debut dan lagu Empty menang chart. Simple tapi sweet dan menyentuh. 

Btw, dia juga suka banget sama nasi goreng sampai 2 hari berturut-turut di Indonesia makan nasi goreng melulu. Dan alhasil semua penonton sampai teriak "nasi goreng... nasi goreng... nasi goreng." 
 






Selama 3 jam tampil termasuk encore, mereka sangat lucu, energik, menyenangkan, dan tampilin perform yang keren banget. Dan yang bikin makin cinta adalah mereka ngomong Bahasa Indonesia dan ngajak kita untuk lebih atraktif lompat-lompat.

Nah untuk encore, puas banget sih karena lumayan lama dengan lagu-lagu yang semangat dan best song mereka. Dan sampai akhirnya nggak kerasa kita udah di penghujung konser yang ditandai dengan serpihan kertas yang menghujani kita. Indah banget asli.
 


Sampai detik ini, ketika menulis blog ini, aku masih merinding sama penampilan mereka kemarin di #WINNERCROSSTOURinJKT.

Tetaplah menjadi pribadi dengan selera fashion yang keren, Mino.
Tetaplah menjadi lucu dan energik, Hoony.
Tetaplah menjadi leader yang baik dan bersuara bagus, Yoon.
Tetaplah menjadi seseorang dengan senyum damai, Jinu.
Dan, tetaplah berkarya dan bernyanyi, Winner.

XOXO
Penggemar setiamu, Inner Circle.
 


Setelah konser selesai, semua penonton dapat kejutan ALBUM ORIGINAL GRATIS. Tentu aja dong kita nggak ada yang nyangka, secara taunya cuma member Mecima aja yang dari awal udah dikasih tahu kalau mereka bakal dapat album gratis.
 

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. gila keren banget. jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  2. Hai! Makasih udah nulis tentang konser Winner di Jakarta. Aku seneng banget bacanya. Konser ini emang indah banget, apalagi Inner Circle tertib banget sejak ngantri sampe konser selesai. Kangen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal Sheyla!

      Setuju banget. Bangga banget sama Inner Circle Indonesia yang tertib dari awal sampai akhir. Mari kita tunggu 2025 beres wamil semua dan konser lagi di Indonesia. Amin :D

      Delete