'Pelangi' di Kota Lumpia - Kampung Pelangi Semarang

By Wiradhini - November 16, 2018


Berada di belakang Pasar Bunga Kalisari, Kampung Pelangi Semarang siap membuat liburan kamu semakin berwarna! Pertama kali datang, kamu akan disambut jembatan dengan hiasan payung bekas yang berwarna-warni.

Nggak cuma payung aja, tapi semua yang ada kampung ini disulap dengan cat warna. Mulai dari tembok, pintu, jendela, tangga, tempat duduk, bahkan atap rumah pun terlihat cerah seperti pelangi.

 
Tapi tahukah kamu jika dulunya kampung ini merupakan perkampungan kumuh? Namun seiring waktu image itu udah semakin hilang dengan banyaknya pengunjung yang datang.

Nah kerennya lagi, kampung ini jadi destinasi wisata baru di Semarang yang digandrungi oleh semua kalangan, apalagi anak muda. Jelas dong, banyak banget anak muda yang mengabadikan momen di sini dan mengunggahnya di media sosial. Nggak heran kan jika kampung ini dikenal jadi spot foto yang instagrammable banget.


Kalau kamu sudah berencana ke sini, sangat disarankan untuk membawa payung, kaca mata hitam, dan atau topi. Ya secara panas banget cuy kalau siang hari. Tapi kalau kamu nggak mau panas-panasan, datang saja saat pagi dan sore hari.


 
Eh lupa satu lagi, bawa minum dari rumah atau bisa beli di warung di sana (sekalian memajukan ekonomi wisata ya kan hehe) karena bakal menguras tenaga buat naik tangga di perkampungan.

 

Okay, selamat berlibur menikmati indahnya Semarang yang penuh warna dari Kampung Pelangi!


Alamat: Jl. DR. Sutomo, Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50244



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar