Destinasi Wisata di Singapura Yang Instagrammable, Gratis, dan Populer Untuk Kunjungan Pertamamu

By Wiradhini - December 21, 2019

Liburan di  Singapura itu bahagia! Alasannya selain kota yang rapi, bersih, dan tertib, juga banyak destinasi wisata yang gratis biaya masuk. Tentu aja dong bagus untuk menekan budget liburan.

Kalau bahas destinasi gratis di Singapura itu sebenernya banyak banget. Karena saya baru 2 kali ke Singapura, jadi baru beberapa tempat yang sudah dikunjungi. Penasaran apa aja? Berikut 9 destinasi instagrammable di Singapura yang gratis dan pastinya worth it untuk mempercantik feed Instagrammu. Cekidot!
 



1. Haji Lane

Sebenernya Haji Lane itu hanya sebuah jalan panjang yang kanan kirinya dipenuhi oleh butik, toko, dan kafe. Tapi yang bikin menarik adalah mural-mural di setiap temboknya yang banyak banget diburu sama wisatawan. Nggak heran kan kalau kamu nggak akan asing dengan foto ini.








2. Jewel Changi Airport

Nah kalau yang satu ini baru banget dibuka tahun 2019. Yang terkenal di sini udah pasti air terjun mewah di dalam mall yang terhubung dengan setiap terminal Changi Airport. Iya memang Singapura itu nggak pernah kehabisan buat inovasi. Btw, di mall ini banyak banget diskon lho, cobalah untuk explore. Untuk kuliner, banyak resto juga kok dan taman-taman atau ruang terbuka hijau yang cocok untuk bersantai.





3. Library@Orchard

Kalau denger perpustakaan, kamu akan berpikir membosankan? Wajib banget ke sini! Perpustakaan ini berada di dalam sebuah mall bernama Orchard Mall. Letaknya ada di lantai 3, tapi cukup tersembunyi. Jadi kalau bingung, cobalah tanya ke petugas setempat ya.










4. Arab Street

Kalau dulu Arab Street identik dengan Masjid Sultan, tapi akhir-akhir ini kawasan ini udah dipenuhi mural lho. Tempat ini juga sangat berdekatan dengan Haji Lane kok jadi kamu bisa explore sambil berfoto-foto.







5. Chinatown

Dari namanya saja kita akan tahu kalau kawasan ini bernuansa ala khas negeri tirai bambu, China. Nah di sini asiknya banyak banget mural dan tempat belanja oleh-oleh murah yang beragam. Eits, kalau beruntung kamu akan bertemu para seniman jalanan yang membuka lapaknya untuk melukis wajah lho!




6. Marina Bay Sands

Jangan berpikir kalau ke sini harus masuk gedung dan hotelnya. Cukup mencari spot untuk berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands, kamu juga bisa kok dapet foto yang instagrammable.







7. Little India

Asiknya di kawasan India itu karena suasananya yang bener-bener berbeda. Musik yang ramai ala India dan pastinya bangunan warna-warni yang bikin kamu harus stand bye kamera untuk foto-foto. Untuk dapet spot bangunan ini, kamu cukup jalan kaki sekitar 5 menit dari Little India Station.







8. Bugis Street

Tempat ini identik sama tempat belanja murah, nah tapi kalau kamu jeli, kamu bakal dapet spot foto instagrammable ini. Letaknya persis banget di belakang Burger King. Keren kan?




9. Gardens By The Bay

Udah pasti nomor tempat yang harus pertama kali kamu kunjungi di Singapura itu Gardens By The Bay. Bahkan banyak orang bilang belum ke Singapura kalau belum ke sini. Kalau mau foto-foto mending ke sini pas siang hari, tapi kalau mau santai dan lihat pertunjukan lampu "Garden Rhapsody", datanglah saat malam hari jam 07.00 sampai 10.00 malam. Asli keren banget!!!

Tips: Untuk mau lihat pertunjukan dan keliling di sini itu gratis, tapi kalau mau naik jembatan yang tinggi harus bayar. Berdasarkan pengalaman saya, lihat dari bawah saja (gratis) itu sudah cukup banget dan puas.


Nah, gimana ternyata tempat instagrammable di Singapura nggak selamanya menguras kantong kan? Jadi, kapan kamu liburan ke Singapura?
 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar