Second Stuff Hunter? Ini 4 Tempat Recommended Untuk Berbelanja Second Stuff

By Wiradhini - February 22, 2017



Maraknya bisnis second stuff (barang bekas) khususnya baju, tas, dan sepatu menjadi incaran tersendiri bagi para penikmatnya. Berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa bahkan karyawan sekalipun tidak gengsi lagi untuk berbelanja barang-barang second stuff.

Selain harganya yang murah, para pencintanya lebih memilih barang second stuff karena modelnya yang banyak. Mulai dari style 90's bahkan tahun 80's banyak ditemukan di pasar second stuff. Untuk harga sendiri kita dapat mendapatkan pakaian mulai dari harga 2000 ribuan loh! (Saya pernah membeli baju seharga Rp 2.500,00).



Berikut daftar 4 pasar second stuff  yang pernah saya kunjungi dan paling recommended:

1. Pasar Senen - Jakarta

Nah untuk kamu yang ada di Jakarta nih ga asing kan denger kata Pasar Senen. Yap! Tempat ini bisa dikatakan sebagai surganya second stuff untuk anak muda Jakarta dan sekitarnya. Stuff yang paling banyak incaran dari second stuff hunter yaitu kemeja berbahan flanel dan jaket jeans dengan style 80's atau 90's. Selain jaket jeans, di Pasar Senen kita dapat mendapatkan jaket dan blezer yang lucu-lucu loh. Pasar ini buka setiap hari, mulai dari pagi sampai sore hari. Untuk harga start from Rp 5.000,00 tergantung kamu nawarnya. Jangan malas untuk pinter nawar ya!


2. Gedebage - Bandung

Gedebage bisa dibilang menjadi surganya second stuff banget loh. Gedebage sendiri memiliki luas yang kalo kita kelilingi dari ujung ke ujung itu bisa dari pagi sampai tutup loh. Stuff yang paling recommended disini yaitu bahan rajut, dress vintage dan kemeja flanel. Pasar ini buka setiap hari, mulai dari pagi sekitar jam 09.00 WIB sampai sore hari sekitar jam 17.00 WIB. Nah untuk harga start from Rp 2.000,00 tergantung kamu nawarnya. Murah bukan?




3. Pasar Damar - Semarang

Pasar Damar terletak di daerah Banyumanik, Semarang. Pasar ini terletak di satu jalan komplek tempat tinggal. Walaupun tempatnya tidak seluas pasar second stuff lainnya tetapi pasar ini cukup diminati warga Semarang loh. Sayangnya pasar ini hanya buka pada hari Sabtu, mulai dari jam 07.00 - 12.00 WIB. Pasar ini juga sangat sulit untuk ditawar karena harganya yang sudah paten (misalnya 25ribu dapat 3). Tetapi gak usah khawatir, untuk barang-barang second stuff disini unik dan lebih dominan style 80's dan 90's.


4. Pasar Sekaten - Yogyakarta

Pasar Sekaten biasanya diadakan selama sebulan penuh saat menjelang perinagatan Sekaten (dalam Bahasa Indonesia: Tahun Baru Islam). Pasar ini biasa digelar di Lapangan alun-alun Kidul, Yogyakarta, mulai dari jam 08.00 - 22.00 WIB. Untuk harga pada umumnya sudah paten sehingga cukup sulit untuk ditawar.

Karena pasar ini diadakan selama sebulan maka biasanya mulai dari H-7 sampai hari H terkahir tutup, harganya akan semakin murah dan bahkan ada yang diobral besar-besaran, ya walaupun resikonya kita akan mendapatkan barang sisaan. Untuk stuff yang paling recommeded di pasar ini yaitu kemeja flanel, jaket dan celana kulot. Untuk harga start from Rp 3.000,00. Yuk selamat belanja selama 30 hari!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar