Pengalaman Tes Antigen di Rumah Sakit Bunda Purwokerto, Buka 24 Jam!

By Wiradhini - June 26, 2021


Hari Minggu lalu, 20 Juni 2021, untuk pertama kalinya aku tes antigen Covid-19.

Sebelumnya aku nggak pernah tes karena selama pandemi aku di rumah terus. Dan waktu itu baru pertama kalinya ke luar kota selain ke rumah nenek. Jadi persyaratan dari keluarga jika bepergian dari luar kota harus tes dan bawa surat keterangan negatif Covid-19 jika ingin masuk rumah.

Oke akhirnya aku mencari beberapa info rumah sakit dan klinik yang menyediakan layanan tes antigen. Tapi karena aku sampe Purwokerto malam hari, dan beberapa rumah sakit dan klinik sudah menutup layanan tes antigen, jadi aku pilih Rumah Sakit Bunda Purwokerto yang beroperasi 24 jam.

Begitu sampai aku langsung diarahkan oleh security dan daftar dengan KTP atau kartu identitas lainnya. Untuk pendaftaran, biaya yang dikenakan:


Setelah proses pendaftaran, security lalu mengarahkan ke gedung sebelah. Di sana sudah ada 2 dokter jaga. Lalu nggak lama, dokter dari bagian Lab datang dan lakukan proses tes antigen.

So far dokternya semuanya ramah banget. Dan menyarankan untuk tetap rileks biar proses tesnya bisa berjalan lancar dan cepat.


Nggak sampai 5 menit, tes akhirnya selesai.

Rasanya? Saat hidung dicolok dan semakin masuk ke dalam, seketika badan mati rasa. Setelah alat dilepas, nggak sadar air mata keluar sendiri karena cukup ngilu. Mungkin karna ini pertama kalinya bagi aku jadi cukup lebay HAHA. Tapi percayalah tidak semenakutkan dan sesakit yang dibayangkan.

Setelah selesai, aku diminta untuk membayar tes antigen sebesar Rp 175.000 di loket pembayaran.


Proses pembayaran selesai, aku lanjut menunggu hasil sekitar 30 menit. Lama sebentarnya itu tergantung banyaknya yang tes. Tapi karena waktu aku tes itu udah malam, jadi cuma aku yang tes jadi cepet.


Alhamdulillah hasilnya negatif. Tapi tetep ya kalau habis keluar kota harus isolasi mandiri di rumah untuk jaga-jaga.

Biar nggak bingung, ini rincian lengkap tes antigen di Rumah Sakit Bunda Purwokerto:



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar